Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budi Waseso Merasa Jadi Korban Berita Pelintiran soal LHKPN

Selasa, 02 Juni 2015 – 17:41 WIB
Budi Waseso Merasa Jadi Korban Berita Pelintiran soal LHKPN - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komjen Budi Waseso menampik tudingan sejumlah pihak yang menyebutnya enggan memberikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi. (KPK). Ia justru menyebut ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menghembuskan isu  sengaja tak mau mematuhi aturan soal LHKPN.

Buwas -sapaan Budi Waseso- mengatakan, dirinya memang ditanya oleh wartawan soal LHKPN. Namun, ia mengaku telah menjadi korban karena jawabannya justru dipelintir.

"Saya tidak pernah katakan saya tidak akan mengisi LHKPN. Kemarin saya ditanya oleh beberapa teman media, dan saya tahu media itu. Ternyata pernyataan saya dibalik. Terus terang saja ini bukti fitnah buat saya," ujar Budi di Jakarta, Selasa (2/6).

Meski membantah, Buwas tetap tidak menjelaskan alasannya belum melaporkan LHKPN. Mantan Kapolda Gorontalo itu justru menilai beberapa media telah dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang ingin menjatuhkannya dari jabatan kepala Bareskrim.

Buwas mensinyalir hal itu tak terlepas dari kinerja Bareskrim yang akhir-akhir ini getol menangani kasus dugaan korupsi besar melibatkan pejabat tinggi. Karenanya ia tak mau emosional menyikapinya.

"Tapi ya sudahlah, saya tidak boleh emosional, inilah bukti memang ada yang ingin  menjatuhkan saya. Apalagi Bareskrim ini khususnya sedang tangani kasus besar," lanjut Buwas.‎

Sebagaimana diberitakan, pekan lalu Buwas banyak dikritik para pegiat antikorupsi karena dianggap melanggar aturan dengan tidak melaporkan LHKPNnya sebagai penyelenggara negara. Sejak menjadi calon Kabareskrim, Januari lalu, Buwas meminta KPK yang menelusuri sendiri harta kekayaannya.‎(flo/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komjen Budi Waseso menampik tudingan sejumlah pihak yang menyebutnya enggan memberikan laporan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close