Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu di Perempatfinal, Laga Djokovic kontra Nadal Lebih Final dari Final

Selasa, 02 Juni 2015 – 21:44 WIB
Bertemu di Perempatfinal, Laga Djokovic kontra Nadal Lebih Final dari Final - JPNN.COM
Novac Djokovic vs Rafael Nadal

jpnn.com - PARIS - Inilah mungkin pertandingan yang paling dinanti di Prancis Terbuka musim ini. Pemegang sembilan gelar grand slam Prancis Terbuka dalam sepuluh tahun terakhir, Rafael Nadal bakal berhadapan dengan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic malam nanti. Inilah pertemuan penguasa sejarah Prancis Terbuka dan calon kuat penerusnya.       

Sebagai pengoleksi gelar Prancis Terbuka terbanyak sepanjang sejarah, Nadal tentu enggan dipermalukan di kejuaraan yang kerap dijuluki sebagai "rumahnya sendiri" ini. 

Setelah kembali dari absen panjang di akhir 2014 karena menjalani operasi amandel performa Nadal belum juga membaik. Musim ini saja baru satu gelar yang dia dapat dari sepuluh kejuaraan yang dia ikuti. Itu pun pada kejuaraan kasta keempat Master 250 Argentina Open, Februari lalu.
       
Rentetan hasil buruk tersebut membuat peringkatnya kini melorot ke ranking tujuh dunia. Namun begitu, kemampuannya mencapai perempatfinal di Perancis terbuka sekarang mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Banyak yang mengatakan performa Nadal sudah jauh membaik.
       
"Melawan Nadal di sini (Prancis Terbuka) itu bukan seperti bertanding melawannya di tempat lain di muka bumi ini," tutur Djokovic seusai memastikan satu tempat ke perempatfinal kemarin melalui Bleacherreport.com. Di 16 besar kemarin Djokovic menumbangkan petenis tuan rumah Richard Gasquet 6-1, 6-2, 6-3.
       
Benar ucapan petenis Serbia itu. Selama enam kali bertemu Nadal di Prancis Terbuka belum pernah sekalipun Nole panggilan akrab Djokovic menang. Kali terakhir dia tumbang dari Nadal di Perancis Terbuka adalah di final musim lalu. 
        
Head to head secara keseluruhan keduanya kini adalah 20-23 masih untuk Nadal. Namun, di lima dari enam pertemuan terakhir Djokovic yang menang. Kini, Nole memang sedang on fire. Rekor menang kalahnya musim ini adalah 39-2. Dia kini mencatatkan 26 kemenangan beruntun dan tak tersentuh kekalahan sejak Februari lalu. 
       
"Ini akan menjadi perempatfinal terberat yang pernah aku jalani sepanjang karir di Roland Garros. Itu sama sekali tidak diragukan," tutur Nadal kepada ESPN

"Tapi ini bukan final. Yang menang bukanlah jawara Roland Garros melainkan masih sebagai semifinalis," tambahnya. Di semifinal, pememang pertandingan ini bakal menantang pemenang pertandingan perempatfinal lain antara Andy Murray dan David Ferrer. (irr/ray)

PARIS - Inilah mungkin pertandingan yang paling dinanti di Prancis Terbuka musim ini. Pemegang sembilan gelar grand slam Prancis Terbuka dalam sepuluh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close