Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persalinan Caesar Lebih Berbahaya ketimbang Proses Normal? Ini Penjelasannya

Rabu, 03 Juni 2015 – 05:50 WIB
Persalinan Caesar Lebih Berbahaya ketimbang Proses Normal? Ini Penjelasannya - JPNN.COM

jpnn.com - ADA dua proses persalinan yang saat ini dikenal. Yakni secara normal dan melalui operasi caesar.

Namun, beruntunglah kaum perempuan yang bisa melahirkan secara normal. Sebab, sebuah penelitian menunjukkan bahwa persalinan melalui operasi caesar justru lebih berisiko dibanding melahirkan secara normal

Perempuan yang melahirkan bayi pertama mereka dengan operasi caesar ternyata lebih mungkin membutuhkan transfusi darah. Tentu saja persalinan secara caesar juga membuat perempuan harus menjalani perawatan lebih intensif dibanding secara  normal.

Persalinan Caesar Lebih Berbahaya ketimbang Proses Normal? Ini Penjelasannya

Foto/ilustrasi: midwivesofnj.com

Bahkan, menurut seorang peneliti kesehatan masyarakat dari Amerika Serikat, Sally Curtin, dari 10 wanita yang melahirkan dengan cara caesar untuk bayi pertama, sembilan orang di antaranya kembali menjalani operasi caesar untuk persalinan kedua.

"Setelah caesar pertama, maka kemungkinan Anda untuk melahirkan normal jika  akan memiliki anak kedua sangatlah kecil," ujar Curtin seperti dikutip laman Health.

Caesar secara berulang saat melahirkan juga membawa risiko kesehatan lain bagi ibu. Yakni transfusi darah, rahim pecah, lebih sering masuk ke unit perawatan intensif, hingga kemungkinan peningkatan histerektomi atau pengangkatan rahim.

ADA dua proses persalinan yang saat ini dikenal. Yakni secara normal dan melalui operasi caesar. Namun, beruntunglah kaum perempuan yang bisa melahirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close