Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hidayat Nur Wahid Sebut Israel Terlibat Rusuh Tolikara

Kamis, 23 Juli 2015 – 17:04 WIB
Hidayat Nur Wahid Sebut Israel Terlibat Rusuh Tolikara - JPNN.COM
Komite Umat untuk Tolikara (Komat) menggelar konferensi pers terkait insiden Tolikara di Jakarta, Kamis (23/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Anggota Dewan Syuro Komite Umat untuk Tolikara Papua (Komat Tolikara) Hidayat Nur Wahid mengaku memperoleh informasi dari Tim Pencari Fakta bahwa ada berbagai atribut yang mengarah pada keterlibatan Israel. Temuan ini berdasar hasil investigasi kasus kerusuhan di Tolikara.

“Saya mendapat informasi bahwa GIDI (Gereja Injili Di Indonesia) terlibat dalam perjanjian khusus dengan kelompok separatisme dari Israel. Ini harus diusut tuntas dan menjadi perhatian serius aparat keamanan,” ujarnya dalam konpres di Jakarta, Kamis (23/7).

Hidayat melihat kasus Tolikara ini bukan sekadar kasus pidana semata. Hal ini didasarkan pada fakta semua orang mengetahui kalau pada 17 Juli 2015 atau 1 Syawal 1436 H semua umat muslim menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri.

Ada kesengajaan ketika digelarnya kegiatan yang dikoordinasi oleh GIDI. Yang aneh, kata Hidayat, GIDI justru melarang umat Islam melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri.

“Ini jelas ada unsur kesengajaan dan bertentangan dengan UUD 1945. Kalau cuma kasus pidana, tentu tidak harus menunggu pelaksanaan Idul Fitri," ucap mantan Presiden PKS itu.

Dari fakta ini, lanjut Hidayat, pihaknya mendesak aparat keamanan menuntas kasus Tolikara dan menangkap aktor intelektual di balik insiden ini. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Anggota Dewan Syuro Komite Umat untuk Tolikara Papua (Komat Tolikara) Hidayat Nur Wahid mengaku memperoleh informasi dari Tim Pencari Fakta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close