Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hidayat Nur Wahid: LGBT Berlawanan dengan Sila Pertama

Senin, 22 Februari 2016 – 21:30 WIB
Hidayat Nur Wahid: LGBT Berlawanan dengan Sila Pertama - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TANGERANG – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menutup acara Sosialisasi Empat Pilar dengan metode bela negara. Acara tersebut berlangsung di Tangerang,  Banten, Minggu (21/2).

Disampaikan Hidayat, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan. Terbukti dengan makin banyaknya  gerakan yang tidak sesuai atau bahkan bertentangan dengan Pancasila.

Antara lain munculnya gerakan komunis, LGBT, juga terjadinya aksi unjuk rasa oleh massa yang menamakan diri sebagai OPM.

“Komunisme merupakan gerakan yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila. Karena Indonesia adalah negara yang mengakui ketuhanan,” ujar Hidayat kepada wartawan usai menutup acara tersebut.

Selain komunisme, kata Hidayat, aliran LGBT juga berlawanan dengan sila pertama Pancasila. Karena tidak ada satupun agama yang membolehkan perkawinan sejenis.

"Karena itu kita apresiasi pernyataan para pemuka agama yang menolak LGBT, dan dengan tegas mereka mengatakan melarang LGBT,” kata Hidayat menambahkan.

Hidayat berharap mahasiswa khususnya Menwa bisa berperan lebih aktif dalam mensosialisasikan Empat Pilar. Apalagi saat ini semakin banyak gerakan yang merongrong Empat Pilar.

"Jangan mudah terpengaruh, apalagi sampai terprovokasi ikut dalam aliran yang tidak benar. Mari kita jaga dan selamatkan Indonesia ini secara bersama-sama,” ujarnya. (rl/sam/jpnn)

 

TANGERANG – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menutup acara Sosialisasi Empat Pilar dengan metode bela negara. Acara tersebut berlangsung di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close