Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU DKI: Lihat Video yang Utuh! Ahok Tidak Menistakan Alquran

Jumat, 07 Oktober 2016 – 16:34 WIB
NU DKI: Lihat Video yang Utuh! Ahok Tidak Menistakan Alquran - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perdebatan seputar dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih bergelindingan. 

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu dicap sejumlah pihak melecehkan isi alquran surah al maidah ayat ke-51. Namun salah seorang tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) di DKI Jakarta, Taufik Damas mengaku, sama sekali tidak melihat pantasnya tudingan itu diarahkan ke Ahok.

Taufik mengaku sudah melihat dan mendengarkan secara utuh rekaman video berdurasi satu jam 43 menit yang menjadi salah satu sumber tuduhan mengarah ke Ahok. 

Taufik mengungkap, dia tidak melihat ada kata-kata Ahok yang menistakan ayat alquran sebagaimana ramai direspons oleh masyarakat belakangan ini.

"Seharusnya lihat video aslinya yang utuh. Saya sudah melihat video yang utuh, dan suasananya sangat cair. Masyarakat tampak antusias dan gembira mendengarkan pidato Ahok ketika itu. Lagi pula, saya perhatikan ucapan Ahok itu tidak bermaksud melecehkah ayat dalam surat al maidah itu. Ucapan Ahok itu bermakna memang ada orang yang yang menggunakan ayat tersebut dalam konteks pemilihan kepada daerah di Jakarta, khususnya menyangkut larangan memilih pemimpin nonmuslim. Jadi titik tekannya adalah kalimat ‘membohongi pakai ayat’, bukan ayatnya yang membohongi," ujar pria yang juga Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta ini, Jumat (7/10).

Menurut Taufik, kenapa rekaman itu mejadi ramai, karena potongan rekaman vidoeo yang menyebar justru hanya sekitar  30 detik saat Ahok mengatakan demikian:

“Bapak ibu gak bisa pilih saya, karena dibohongin pake surat al maidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya. Jadi kalau bapak ibu perasaan ga bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, gapapa. Karena ini kan hak pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu ga usah merasa ga enak. Dalam nuraninya ga bisa pilih Ahok.”

Nah, Taufik menegaskan, cukup jelas kalimat Ahok di situ bahwa yang dituju adalah orang-orang yang menggunakan ayat untuk pentingan politik. Bukan menyebut bahwa yang berbohong adalah surah al maidah 51.

JAKARTA - Perdebatan seputar dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih bergelindingan.  Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close