Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RelaNU: Ahok Membangun Masjid, Peduli Santri dan Menutup Tempat Maksiat

Jumat, 21 Oktober 2016 – 21:42 WIB
RelaNU: Ahok Membangun Masjid, Peduli Santri dan Menutup Tempat Maksiat - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali mendapat suntikan moral. Kali ini dari Relawan Nusantara (RelaNU).

Koordinator RelaNU Taufiq Damas mengatakan, kepemimpinan pria yang karib disapa Ahok itu memiliki kepedulian yang besar terhadap umat Islam. Dia juga menilai Ahok menunjukkan prestasi-prestasi yang nyata.

Misalnya kata Taufiq, dengan membangun masjid Fatahillah di Balai Kota dan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat, serta mengumrohkan pengurus-pengurus masjid.

"Di bidang pendidikan, Ahok memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Mahasiswa Unggul Jakarta kepada santri-santri Madrasah dan Pondok Pesantren di Jakarta," paparnya di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

Selain itu, lanjut dia, mantan Bupati Belitung Timur itu juga memberikan bantuan hibah di musala, majelis taklim dan masjid di seluruh Jakarta, serta menutup tempat-tempat maksiat seperti Kalijodo, Diskotik Stadium dan Mille's.

Karenanya, Taufiq mengajak warga Jakarta, khususnya Nahdliyin agar kembali kepada konstitusi dalam konteks perdebatan syarat-syarat pemilihan pemimpin. Yakni sebagaimana yang tertuang dalam UUD 1945 Pasal 28 D ayat 3 yang berbunyi, "Setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan".

"Maka jangan politisasi isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dalam Pilkada Jakarta," pungkasnya. (uya/jpg/jpnn)

JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali mendapat suntikan moral. Kali ini dari Relawan Nusantara (RelaNU). Koordinator

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close