Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Segera Berhentikan Ahok

Rabu, 14 Desember 2016 – 10:53 WIB
Mendagri Segera Berhentikan Ahok - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama (tengah) saat menjalani sidang perdana di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu dekat tidak lagi hanya sekadar menjalani cuti untuk melaksanakan kampanye‎ Pilkada 2017.

Ahok, panggilan calon gubernur yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat ini segera diberhentikan untuk sementara waktu. 

Pasalnya, mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut, telah berstatus terdakwa, atas dugaan penodaan agama. Seperti diketahui, sidang kasusnya mulai digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12) kemarin.

‎"Prinsipnya kami akan segera memproses (penonaktifan Ahok-red)," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo, Rabu (14/12).

Menurut Tjahjo, surat keputusan penonaktifan belum bisa diterbitkan, karena ‎Kemendagri sampai saat ini masih menunggu nomor registrasi perkara Ahok dari pengadilan. 

"‎Nomor registrasi dari pengadilan penting sebagai dasar keputusan lebih lanjut sebagaimana ketentuan UU Pemda (UU Nomor 23/2014). Setelah ada nomor registrasi dari pengadilan, baru proses pemberhentian sementara selama proses persidangan‎," ucap mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini. (gir/jpnn)

JAKARTA - Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu dekat tidak lagi hanya sekadar menjalani cuti untuk melaksanakan kampanye‎

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close