Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabur ke Hutan, Penembak Anggota TNI Dikejar

Rabu, 21 Desember 2016 – 11:49 WIB
Kabur ke Hutan, Penembak Anggota TNI Dikejar - JPNN.COM
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan mengenai kabar  dua anggota TNI terkena tembakan kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Selasa (20/12) kemarin.

"Dalam kontak senjata itu dua orang kena tembakan. Satu orang meninggal dunia, gugur dalam tugas. Sedangkan satu kena punggungnya masih kritis," kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Dijelaskan Rikwanto, kedua korban sudah dievakuasi di rumah sakit setempat. Untuk korban tewas yaitu Pratu Yusuf Baharudin sudah disemayamkan dan dikembalikan kepada pihak keluarga.

"Korban luka masih dalam penanganan tim medis," tambahnya.

Aksi baku tembak terjadi antara Satuan Tugas Tinombala dan kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur.

Kejadian tersebut di Kampung Maros, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, kemarin, sekitar pukul 12.30 WITA.

Menurut Rikwanto, pemburuan masih dilanjutkan hari ini. Dia menduga, ada sekitar empat anggota MIT yang terlibat dalam baku tembak yang menewaskan satu anggota TNI gugur dan satu luka tembak.

"Dari informasi di lapangan sekitar empat orang yang diketahui oleh tim di sana. Lalu mereka melarikan diri menghilang di hutan. Namun masih dalam pengejaran sampai saat ini," tandas dia. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan mengenai kabar  dua anggota TNI terkena tembakan kelompok terorisme Mujahidin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close