Nasional

CPNS Lulusan SMA untuk Penjaga Sekolah

Senin, 08 Februari 2010 , 08:45:00

KERINCI-- Untuk penerimaan CPNS tahun 2010, Pemkab Kerinci akan tetap mengusulkan formasi untuk lulusan SMA. Pemkab memandang, hingga saat ini pemda setempat masih membutuhkan tenaga teknis lulusan SMA, yang antara lain untuk penjaga sekolah, Satpol PP, dan petugas pemadam kebakaran. Pasalnya, sampai saat ini cukup banyak penjaga sekolah yang memasuki masa pensiun.

"Pemerintah Kabupaten Kerinci masih kekurangan tenaga teknis di antaranya untuk penjaga sekolah lantaran sampai sekarang ini sudah banyak penjaga sekolah di Kerinci yang telah memasuki usia pensiun dikarenakan pengangkatannya sudah berlangsung sudah cukup lama sekali dan sampai tahun kemarin belum ada penerimaannya lagi," ungkap Kepala BKD Kabupaten Kerinci, Armidis, melalui Kabid Pengangkatan dan Mutasi, Evron Edison, kepada Jambi Ekspres.

Dia menjelaskan, tamatan SMA sederajat juga sangat dibutuhkan untuk tenaga di kantor-kantor seperti di Kantor Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan termasuk nanti untuk pemadaman kebakaran dan staf tata usaha di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Sakti Alam Kerinci. Evron menyebutkan, kebutuhan akan tenaga teknis dari lulusan SMA masih dibutuhkan dalam jumlah yang cukup banyak. “Kemungkinan kami tetap akan mengusulkan tamatan SMA untuk penerimaan CPNS tahun 2010 ini,” ucap Evron.

Evron menjelaskan, untuk penjaga sekolah, Sat Pol PP, Perhubungan dan lainnya itu pihaknya merasa tidak cocok jika harus diambil dari tingkatan sarjana. “Makanya kita akan berjuang semaksimal mungkin dengan berbagai pertimbangan di atas agar pemerintah pusat mau menerima usalan dari Pemkab Kerinci nantinya untuk membuka formasi SMA sederajat itu,” akuinya.

Diakui juga, untuk bisa meloloskan formasi SMA ini memang dibutuhkan perjuangan berat dan tergantung bagaimana daerah itu bisa meyakinkan pemerintah pusat dalam hal ini Menpan. Pasalnya, tidak semua daerah bisa diakomodir untuk hal itu, terkecuali dengan pendekatan yang cukup baik.

Namun dia optimis, lantaran dalam penerimaan atau rekrutmen CPNS Tahun 2009 lalu justu Kerincilah yang paling banyak diakomodir untuk tamatan SMA sederajat, yakni mencapai 35 orang. Untuk tahun ini, dia belum bisa menyebutkan jumlah yang akan diusulkan. Tapi biasanya pusat tetap melihat berdasarkan kepentingan dan kebutuhan daerah. Dia mengatakan, kemungkinan tahun ini penerimaan pegawai negeri dilaksnakan lebih cepat, yakni sekitar Juli atau Agustus. (wdo/sam/jpnn)

Berita Terpopuler

Pendukung tak Puas Kabinet Kerja, Jokowi Mulai Ditinggal
Kamis, 30 Oktober 2014 , 22:29:00
Dukung Ada Presiden Tandingan
Kamis, 30 Oktober 2014 , 18:26:00
Pram Merasa Dicatut dan Tak Mau jadi Badut
Kamis, 30 Oktober 2014 , 16:20:00
Bupati Enthus Ngamuk di Rumah Sakit
Jum'at, 31 Oktober 2014 , 08:32:00
Pelukan Karyawati Gagalkan Perampokan
Jum'at, 31 Oktober 2014 , 03:03:00
Politikus PKS Bela Penyebar Foto Porno
Kamis, 30 Oktober 2014 , 20:02:00