Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

184 Menit! Federer Express ke Final Australian Open

Kamis, 26 Januari 2017 – 19:25 WIB
184 Menit! Federer Express ke Final Australian Open - JPNN.COM
Roger Federer. Foto-foto: Ben Solomon/Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Ribuan penonton di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (26/1) malam WIB pantas puas. Mereka menyaksikan laga superketat, semifinal Australian Open (AO) 2017 antara dua petenis Swiss, Roger Federer dan Stan Wawrinka.

Tegang. Selama tiga jam empat menit (statistik ausopen), penonton disajikan duel berkelas.

Di dua set awal, Federer menang 7-5 dan 6-3. Petenis yang punya julukan Federer Expres (Fedex, Fed) itu bermain cepat, terus berusaha mendikte Wawrinka. Akurasi forehand dan backhand Federer memaksa Wawrinka mengembalikan bola tak sempurna

Wawrinka dibuat kesal, hingga akhirnya menyesalkan raketnya dan mematahkan dengan lututnya. Wawrinka juga merasa ada yang tidak beres dengan kondisinya, sehingga memutuskan mengambil medical time out.

Wawrinka akhirnya bangkit. Petenis peringkat empat dunia itu menunjukkan kualitasnya di dua set berikutnya. Dia menang 6-1, 6-4. Di dua set ini, Wawrinka bermain lebih sabar meladeni reli Federer. Permainan baseline Wawrinka jauh lebih baik. Gantian, di set ketiga dan keempat ini Federer sering melakukan kesalahan sendiri.

Tiket final harus ditentukan hingga game kelima. Gantian, Federer juga sempat mengambil medical time out.

Setelah merasa kondisinya lebih enak, Federer tampil lebih percaya diri. Namun Wawrinka masih belum kehilangan sentuhannya.

Federer mulai di atas angin sejak akhir game keenam. Federer memimpin 4-2 setelah silih berganti memenangkan game. Game ketujuh kembali diambil Fedex, 5-2 dan seisi Rod Laver Arena berdiri, mulai merasa yakin Federer, si pemilik gelar. Australian Open akan maju ke final.

Ribuan penonton di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (26/1) malam WIB pantas puas. Mereka menyaksikan laga superketat, semifinal Australian Open

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close