Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Tragedi Diksar Mapala UII

2 Mahasiswa UII Meninggal, Bentuk Tim Investigasi

Selasa, 24 Januari 2017 – 01:45 WIB
2 Mahasiswa UII Meninggal, Bentuk Tim Investigasi - JPNN.COM
Rektor UII Dr Ir Harsoyo, MSc. Foto Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Rektorat Universitas Islam Indonesia Yogyakarta langsung merespons meninggalnya dua mahasiswa yang mengikuti kegiatan The Great Camping (TGC) yang merupakan kegiatan rutin pendidikan dasar (diksar) unit kegiatan mahasiswa Mapala UII (Unisi) ke-37.

Dua mahasiswa yang meninggal itu adalah Syaits Asyam, 19, dan Muhammad Fadli, 20 yang tercatat di jurusan Teknik Industri angkatan 2015 UII Jogjakarta.

Seperti yang dilansir Radar Jogja (Jawa Pos Group), Senin (23/1), Rektor UII Dr Ir Harsoyo, MSc mengatakan tim investigasi di internal UII yang terdiri dari unsur pimpinan, bidang kemahasiswaan, bidang medis forensik, dan bidang hukum.

Lihat: Innalillahi, 2 Mahasiswa UII Meninggal saat Diksar

2 Mahasiswa UII Meninggal, Bentuk Tim InvestigasiJenazah Muhammad Fadli, 20. Foto Radar Jogja/JPNN.com

Mereka akan menelusuri serta mencari fakta dan informasi yang lengkap terkait wafatnya Muhammad Fadhli dan Syaits Asyam.

Harsoyo dalam pernyataan resminya membenarkan adanya kegiatan The Great Camping (TGC) yang merupakan kegiatan rutin pendidikan dasar (diksar) unit kegiatan mahasiswa Mapala UII (Unisi) ke-37. Kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap tahun.

”Kami bentuk tim investigasi internal. Sedangkan 35 peserta lain yang mengikuti kegiatan TGC telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RS JIH pada Sabtu (21/1) atas inisiatif pihak UII sebagai komitmen untuk memastikan kesehatan seluruh peserta,” ujarnya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan UII.

 Rektorat Universitas Islam Indonesia Yogyakarta langsung merespons meninggalnya dua mahasiswa yang mengikuti kegiatan The Great Camping (TGC)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close