Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Diplomasi Kuliner Nusantara di Australia

Selasa, 14 Februari 2017 – 16:39 WIB
3 Diplomasi Kuliner Nusantara di Australia - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ada banyak senjata kuliner nusantara. Tapi Kemenpar hanya akan mengirimkan tiga diplomasi kuliner Wonderful Indonesia yang bakal mengepung Negeri Kangguru, Australia, di 2017.

Beragam makanan traditional Indonesia akan disajikan secara elegan, bergantian dengan promosi 10 destinasi pariwisata Indonesia dan kebijakan bebas visa kunjungan kepada masyarakat Australia.

“Ada tiga even kuliner yang sudah kita siapkan untuk bergerilya selera rasa Australia. Yang terdekat Gala Dinner Presentation  Award Wonderful Indonesia- Australia Golfer, di Perth, 28 Februari 2017. Setelah itu, Chilly and Avocado Festival di Fremantle. Yang ketiga Quaff festival di Graldton,” terang Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu, Senin (13/2).

Kuliner dinilai sangat ampuh untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di mancanegara. Pembandingnya sudah banyak. Thailand misalnya. Dengan Thai Cuisine, Negeri Gajah Putih itu mampu berlari lebih cepat menembus tourism di luar negeri.

Vietnam, Tiongkok, dan Malaysia pun ikut-ikutan menguasai pasar Australia lantaran kulinernya sudah menyebar ke se-antero Australia.

"Kebetulan kuliner Indonesia tidak kalah. Potensi kita besar, dan itu yang mulai kita jadikan alat untuk promosi destinasi kita," kata Pitana yang mendapat tugas dari Menpar Arief Yahya untuk menduniakan kuliner nusantara.

Pria berkacamata itu mengatakan, rencana kegiatan kuliner tadi akan diadakan dengan kemasan yang menarik.  Di Perth, akan ada Fine Dining yang diisi entertainment budaya tradisional Indonesia serta hiburan traditional khas Indonesia.

 “Kami menggaet Australian Cheff untuk memasak makanan Indonesia. Kami juga akan mempromosikan Wonderful Indonesia Visit 10 best Tourist Destination dan Visa Free,” tambah pria kelahiran Bali itu.

Ada banyak senjata kuliner nusantara. Tapi Kemenpar hanya akan mengirimkan tiga diplomasi kuliner Wonderful Indonesia yang bakal mengepung Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kuliner 
BERITA LAINNYA
X Close