Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

36 Pelajar Krayan Siap Kuliah di Tiongkok

Kamis, 30 Maret 2017 – 00:16 WIB
36 Pelajar Krayan Siap Kuliah di Tiongkok - JPNN.COM
Sebanyak 36 pelajar Kecamatan Krayan, Nunukan, berniat melanjutkan pendidikan melalui program Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC). Foto: Radar Tarakan

jpnn.com, NUNUKAN - NUNUKAN – Sebanyak 25 pelajar Kecamatan Krayan, Nunukan, berniat melanjutkan pendidikan melalui program Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC).

Kini jumlahnya sudah bertambah menjadi 36 pelajar.

Mereka yang saat ini kelas XII, dipastikan sudah akan menjalani perkuliahan di negeri tirai bambu tersebut.

Itu diungkapkan Koordinator ITCC Jawa Pos Group, Andre ketika merilis data pelajar yang mendaftarkan dirinya dari wilayah Krayan.

“Cuma satu kecamatan di pedalaman, yakni Kecamatan Krayan di mana niat belajar untuk kuliah di luar negeri sangat luar biasa,” kata Andre kepada Radar Nunukan (Jawa Pos Group).

Andre mengatakan, seluruhnya dipastikan sudah akan menjalani tahap awal yakni bimbingan hingga menjalani jenjang perkuliahan di Tiongkok.

Selain mereka harus memilki paspor terlebih dahulu, para pelajar ini juga harus menjalani pelatihan untuk bahasa mandarin di Banjarmasin dan Surabaya.

“Setelah mereka selesai ujian April mendatang, Mei sudah harus mengikuti pelatihan bahasa mandarin selama tiga bulan,” ungkap Andre.

NUNUKAN – Sebanyak 25 pelajar Kecamatan Krayan, Nunukan, berniat melanjutkan pendidikan melalui program Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close