Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Jurus Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kamis, 27 April 2017 – 13:22 WIB
5 Jurus Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - JPNN.COM
Olahraga lari. Foto: Health

jpnn.com - Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah naiknya tekanan darah pada pembuluh darah dalam periode waktu yang cukup lama. Kenaikan tekanan darah bisa disebabkan oleh penyempitan pembuluh sehingga menimbulkan timbunan lemak dan zat – zat lain.

Berikut ini beberapa tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, seperti dilansir laman MSN, Selasa (25/4).

1. Olahraga

Olahraga adalah cara alami untuk membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah Anda.

Aktivitas fisik yang teratur membuat jantung Anda lebih kuat. Sebuah jantung yang kuat bisa memompa lebih banyak darah dengan sedikit usaha. Jika jantung Anda bekerja lebih sedikit untuk memompa maka daya pada arteri Anda menurun yang bisa menurunkan tekanan darah Anda.

Coba tambahkan latihan/olahraga dalam rutinitas harian Anda kapanpun Anda bisa. Bahkan sesuatu yang kecil seperti naik tangga bukan lift dan berjalan ke tujuan Anda bukannya mengemudi bisa membuat dampak besar.

2. Makan sehat

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, penting untuk makan makanan yang sehat. Mengurangi asupan garam Anda, makan buah-buahan, sayuran dan menghindari makanan berlemak.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah naiknya tekanan darah pada pembuluh darah dalam periode waktu yang cukup lama. Kenaikan tekanan darah

Sumber Health.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close