Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Makanan Penguat Tulang Musuh Osteoporosis

Minggu, 09 April 2017 – 11:28 WIB
5 Makanan Penguat Tulang Musuh Osteoporosis - JPNN.COM
Salmon dan sayuran. Foto: foodlife

jpnn.com - Osteoporosis merupakan suatu istilah kedokteran yang sering diartikan sebagai tulang keropos. Osteoporosis terjadi akibat minimnya kepadatan dan kualitas tulang sehingga menjadikannya sedikit demi sedikit tergerus dan akhirnya keropos.

Faktanya, osteoporosis lebih sering terjadi pada wanita ketimbang pada pria. Hal ini dikarenakan tulang wanita lebih tipis dibanding tulang pria. Ditambah lagi, estrogen, hormon yang melindungi tulang pada wanita akan menurun secara drastis saat wanita memasuki masa menopause, menjadikan proses osteoporosis semakin cepat terjadi.

Untuk mencegah hal tersebut, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut adalah beberapa makanan untuk mencegah osteoporosis, seperti dilansir laman Today, Rabu (5/4).

1. Brokoli rabe

Sayuran gelap berdaun hijau adalah sumber terbaik dari kalsium. Brokoli rabe dikenal sebagai bintangnya kalsium karena kandungan mineral (kalsium) yang bahkan mengalahkan bayam.

2. Kacang mete

Kacang ini tinggi magnesium, mineral yang memberikan kontribusi penting untuk kesehatan tulang Anda dengan merangsang produksi tiroid kalsitonin.

Osteoporosis merupakan suatu istilah kedokteran yang sering diartikan sebagai tulang keropos. Osteoporosis terjadi akibat minimnya kepadatan dan

Sumber Today

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close