Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

57 Ribu Penonton di Pemutaran Perdana

Jumat, 21 April 2017 – 07:16 WIB
57 Ribu Penonton di Pemutaran Perdana - JPNN.COM
Para pemain film Kartini. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Film Kartini besutan sutradara Hanung Bramantyo telah beredar di gedung bioskop tanah air, Rabu (19/4). Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita Nugroho dan Ardina Wirasti ini menembus jumlah penonton sebanyak 57,202.

Informasi akan jumlah penonton itu diungkapkan Hanung Bramantyo lewat akun instagramnya @Hanungbramantyo. Dalam akun tersebut, Hanung menuliskan kebahagiannya akan respon positif yang diberikan kepada penonton akan karyanya.

”Alhamdulillah ya, Allah… hari pertama kami dapatkan 57.2002 penonton yang menghargai kejujuran kami dalam berkarya untuk negeri ini,” tulis Hanung.

Hanung menyadari, lewat sebuah film bangsa Indonesia akan menyaksikan sejarah masa lalu. ”Karena bagi kami, hanya dengan karya negeri ini akan terus berdaulat dan mandiri,” katanya.

Dia pun berterima kasih kepada penonton yang telah meluangkan waktunnya untuk melihat sejarah lewat karyanya itu.

”Terima kasih buat penonton yang sudah menonton dan menghargai karya kami. Kesempuraan hanya miliki Allah. Salah dan khilaf milik kami seutuhanya,” tulisnya.

Film biopik ini menceritakan bagaimana perjuangan Kartini (Dian Sastrowardoyo) melawan takdir. Takdir yang sangat diinginkan oleh ibu kandungnya, Ngasirah (Nova Eliza, Christine Hakim), untuk menjadi Raden Ayu, seorang perempuan yang harus menikah dengan bupati atau bangsawan.

Bagi ibunya, menjadi Raden Ayu adalah satu-satunya cara bagi perempuan Jawa membawa kehormatan bagi keluarga.

Film Kartini besutan sutradara Hanung Bramantyo telah beredar di gedung bioskop tanah air, Rabu (19/4). Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo,

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close