Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Pesepak Bola Muda Berbakat Asia Dikirim ke London

Jumat, 03 Maret 2017 – 22:25 WIB
8 Pesepak Bola Muda Berbakat Asia Dikirim ke London - JPNN.COM
Delapan pesepak bola berbakat asal Asia ke London, Inggris untuk berlatih bersama klub sepak bola Queens Park Ranger (QPR). Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - AirAsia mengirimkan delapan pesepak bola berbakat asal Asia ke London, Inggris untuk berlatih dan mengenal budaya yang unik bersama klub sepak bola Queens Park Ranger (QPR).

Mereka terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang AirAsia – QPR Coaching Clinic, yakni ajang tahunan hasil kolaborasi AirAsia dan QPR Community Trust untuk memfasilitasi pesepak bola lokal dalam mengasah bakat mereka.

Ajang AirAsia QPR Coaching Clinic 2016 dirangkum dalam rangkaian tur selama empat hari penuh yang dikelola langsung oleh para pelatih Tim QPR dari 23 November hingga 3 Desember di Penang, Malaysia; Bangkok, Thailand; Bandung, Indonesia; dan Shenzhen, Tiongkok dengan peserta sekitar 260 atlet usia 14 hingga 16 tahun.

Para pesepak bola muda ini adalah Mohammad Alif Amzar Mohd Hisham (17), dan Kengo Lee (17) asal Malaysia, Parin Bunyalakha (16) dan Sathit Sisophakiri (15) asal Thailand, Ahludz Dzikri Fikri (15) Hamsa Medari Lestaluhu (14) dan Muhammad Alfiqri (16) asal Indonesia serta Li Te (14) asal Tiongkok.

Mereka akan mengikuti sesi pelatihan intensif selama seminggu penuh di London bersama para pelatih Tim Muda QPR dari 26 Februari hingga 5 Maret 2017, dan puncaknya akan menjalani pertandingan persahabatan melawan tim undangan.

Setibanya di London, kedelapan pemain terbaik ini dibekali dengan seperangkat Training Kit QPR lengkap dengan seragam musim dingin, termasuk jersey AirAsia – QPR Coaching Clinic, tas ransel, sarung tangan QPR, jaket, celana dan celana training serta topi AirAsia.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk tur Loftus Road yang merupakan stadion kandang dan basis akademi dari QPR, bertemu dengan para pemain utama dan pelatih, serta diperkenalkan kepada para pendukung QPR pada hari pertandingan.

“Memasuki tahun keempat, saya sangat tergugah melihat perbedaan yang telah dihasilkan coaching clinic ini terhadap kehidupan para pesepak bola muda di Asia, dari Indonesia hingga ke Cina," ujar Executive Chairman AirAsia Berhad, Datuk Kamarudin Meranun.

Sementara CEO QPR Community Trust Andy Evans menambahkan, ini merupakan kesempatan unik bagi QPR untuk dapat berkolaborasi dengan AirAsia dan memfasilitasi aktivitas pelatihan selama seminggu bagi para pemain muda asal Asia yang telah diseleksi pada November dan Desember tahun lalu.

“Atas nama QPR, kami menyambut kedatangan mereka ke London dengan tangan terbuka untuk sebuah pengalaman sekali dalam seumur hidup," ucapnya.(chi/jpnn)

AirAsia mengirimkan delapan pesepak bola berbakat asal Asia ke London, Inggris untuk berlatih dan mengenal budaya yang unik bersama klub sepak bola

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close