Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

80 Provos Kolinlamil Bidik Sasaran, DOR…DOORRR

Kamis, 23 Maret 2017 – 08:15 WIB
80 Provos Kolinlamil Bidik Sasaran, DOR…DOORRR - JPNN.COM
Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak di Lapangan tembak Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan keterampilan serta profesionalisme, Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak di Lapangan tembak Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Kegiatan kali ini mereka berlatih menembak pistol jenis FN. Dalam latihan ini, para prajurit membidik sasaran dan kemudian melakukan tembakan. Tujuan kegiatan ini adalah melatih kemampuan menembak tepat sasaran yang penting bagi prajurit Provos.

Program Latihan menembak ini merupakan bagian dari Latihan Fungsi Provos triwulan pertama tahun 2017 yang sebelumnya dibuka Kepala Dinas Provos Kolinlamil Letkol Laut (PM) J. Budi K. Ilyas di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil pada 1 Februari 2017.

Latihan Fungsi Provos ini diikuti 80 personel provos yang berasal dari Dinas Provos Kolinlamil, Satuan Provos Denma Kolinlamil, Satuan Provos Satlinlamil Jakarta serta semua personel Provos yang bertugas di KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

Kadisprov Kolinlamil Letkol Laut (PM) J. Budi K. Ilyas mengatakan Latfungsi Provos adalah program yang dilaksanakan setiap triwulan, yang diadakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan fungsi Provos Kolinlamil dalam melaksanakan tugas sehari-hari sekaligus penyegaran bagi setiap anggota Provos. Sedangkan sasaran dari latihan ini diharapkan dapat memberikan bekal dan pengetahuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perorangan tentang fungsi Provos.

Pada Latfungsi Provos triwulan pertama ini, seluruh peserta latihan akan dibekali materi baik secara teori maupun praktik, Selain menembak pistol dan senjata laras panjang, juga materi lainnya seperti olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Teori P5T, Patroli Jalan Kaki, Tehnik Penyidikan, Administrasi Penyidikan, dan materi Pengawalan Tahanan. Selain itu juga diberikan pengetahuan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib).

Menurut Kepala Dispen Kolinlamil Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, Latihan fungsi Provos yang dimulai sejak 1 Februari ini, akan berlangsung selama satu bulan hingga 31 Maret mendatang. (Dispen Kolinlamil)

Para prajurit Dinas Provoos Kolinlamil sedang berlatih menembak pistol dalam rangka Latihan Fungsi Provoos Triwulan pertama tahun 2017.(fri/jpnn)

Untuk meningkatkan keterampilan serta profesionalisme, Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close