Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aher: Sudah Saatnya Orang Sunda Jadi Pemimpin Nasional

Senin, 20 Maret 2017 – 06:52 WIB
Aher: Sudah Saatnya Orang Sunda Jadi Pemimpin Nasional - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANJARMASIN - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi keinginan para tokoh Sunda di luar Jawa Barat yang mendorongnya untuk maju menjadi tokoh nasional.

Dia setuju bahwa sudah saatnya ada orang asli Jabar yang berkiprah di tingkat nasional.

"Saya apresiasi itu, dan itu merupakan bentuk kerinduan para tokoh Sunda baik yang ada di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat supaya ada tokoh Sunda yang menjadi tokoh nasional," jelas Heryawan di sela acara Silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus Forum Masyarakat Sunda Pangumbaraan Kalimantan Selatan, Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu (19/3).

Dikatakannya, kalau ada aspirasi dari masyarakat Sunda untuk mendorong tokoh Sunda maju menjadi tokoh politik nasional, hal itu sangat wajar. Apalagi etnis Sunda sendiri merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Aher ini mengungkapkan, pada dasarnya, banyak tokoh Sunda yang memiliki potensi untuk menjadi tokoh nasional. Apalagi itu ditunjang dengan jumlah masyarakat sunda yang banyak tersebar di berbagai daerah di tanah air.

"Tentunya potensi itu harus dikembangkan, sudah saatnya ada tokoh Sunda yang maju menjadi tokoh dan pemimpin nasional, siapa pun itu orangnya harus didukung dan menjadi perhatian masyarakat Sunda," katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, tokoh Sunda pun harus menjadi pioner di wilayahnya masing-masing. Terutama tokoh-tokoh Sunda yang ada di luar Jawa Barat.

"Selama ini orang sunda di pangumbaraan sangat terkenal dengan keramahan dan mudah beradaptasi dengan wilayah di sekitarnya, oleh karena kita harapkan orang Sunda di pangumbaraan pun bisa menjadi tokoh di wilayahnya masing-masing dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sana, dan kita siap mendorongnya," katanya. (bon/rmol)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi keinginan para tokoh Sunda di luar Jawa Barat yang mendorongnya untuk maju menjadi tokoh nasional.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close