Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AirNav Siap Berikan Layanan Navigasi Penerbangan Internasional di T3

Selasa, 25 April 2017 – 18:12 WIB
AirNav Siap Berikan Layanan Navigasi Penerbangan Internasional di T3 - JPNN.COM
AirNav Indonesia. Foto IST
jpnn.com - AirNav Indonesia menyatakan kesiapan untuk mendukung pengoperasian penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang rencananya akan beroperasi penuh pada 1 Mei 2017. 
 
Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono menyatakan, AirNav Indonesia telah siap baik dari sisi fasilitas, SDM dan SOP untuk mendukung pengoperasian layanan navigasi penerbangan internasional dari terminal 3. 
 
Sejumlah training dan simulasi telah dilakukan AirNav dan Angkasa Pura II dalam persiapan pengoperasian layanan navigasi penerbangan internasional tersebut. 

“Pada prinsipnya dari sisi operasional, Kantor Cabang Utama JATSC yang melayani navigasi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah siap, dikarenakan selama ini parking stand yang digunakan untuk penerbangan Internasional sudah dipergunakan walaupun terbatas," ujar Wisnu.
 
Sebelumnya, AirNav sudah melayani penerbangan domestik Garuda dari Terminal 3. 

Dari sisi fasilitas, AirNav Indonesia telah mengimplementasikan A-SMGCS (Advance Service Movement Guidance and Control System) level 2 untuk memantau pergerakan pesawat di sisi udara bandara Soekarno-Hatta.
 
“Kita sudah integrasi di A-SMGCS Level 2 per 10 April 2017,” terang Wisnu.
 
Wisnu menjelaskan, penggunaan teknologi ASMGCS ini juga akan mengurangi adanya pengamatan visual dari ATC dan pilot, serta dapat mengotomatisasi routing, guidance, dan control. 
 
Hal tersebut juga akan meningkatkan kinerja fungsi otomatisasi untuk conflict alert serta informasi untuk solusi penyelesaian, sehingga menjaga tingkat keselamatan yang diperlukan.(chi/jpnn)
 
 

jpnn.com, JAKARTA -  

jpnn.com - AirNav Indonesia menyatakan kesiapan untuk mendukung pengoperasian penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close