Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi 212, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah: Silakan Saja

Minggu, 19 Februari 2017 – 21:41 WIB
Aksi 212, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah: Silakan Saja - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Aksi damai 21 Februari atau 212 di gedung DPR/MPR yang digelar Forum Umat Islam (FUI) akan diikuti berbagai elemen dari ormas Islam, hingga perwakilan mahasiswa.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, aksi tersebut tak lebih dari sekedar kegiatan yang merupakan hak konstistusi sebagai warga negara.

"Aksi 212 yang digelar FUI merupakan kegiatan yang berdasarkan hak konstitusi sebagai warga negara. Silakan saja, asal tetap dilakukan secara damai dan beradab," kata Dahnil saat dihubungi JPNN, Minggu (19/2) malam.

Dahnil menambahkan, bahwa demonstrasi itu dilakukan karena ada sesuatu yang tak adil sehingga akan disuarakan melalui aksi tersebut.

"Demonstrasi itu dilakukan sebagai bukti bahwa ada sumbatan dan ketidakadilan dari kebijakan publik, jadi ya silakan disuarakan dengan beradab dan damai," tutur dia.

Terkait aksi tersebut, Pemuda Muhammadiyah mengambil sikap untuk tidak ambil bagian dalam demonstrasi yang menuntut penonaktifan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pemuda Muhammadiyah secara resmi tidak bergabung dengan demonstrasi tersebut, kami juga berkeberatan dan tidak setuju dengan sikap mendagri, namun kami tidak menyarankan jalan untuk berdemo," tutup Dahnil. (mg5/JPNN)

 

Aksi damai 21 Februari atau 212 di gedung DPR/MPR yang digelar Forum Umat Islam (FUI) akan diikuti berbagai elemen dari ormas Islam, hingga perwakilan

Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close