Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alquran Bergambar Tapak Kaki Itu Ditemukan Mamah Amel

Selasa, 14 Februari 2017 – 14:38 WIB
Alquran Bergambar Tapak Kaki Itu Ditemukan Mamah Amel - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: huffington post

jpnn.com - jpnn.com -Warga Gang Cermai III RW 05 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi dikagetkan dengan penemuan Alquran terbungkus plastik hitam tergeletak di atas tanah.

Setelah dibuka dan diperhatikan, kitab suci umat Islam itu penuh dengan coretan penistaan. Untuk mengungkap hal tersebut, sang penemu, Mamah Amel melaporkannya kepada ustaz Muhammad Romly dan selanjutnya dibawa ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi.

Sekretaris Umum (Sekum) MUI Kota Sukabumi, KH Kusoy yang menerima laporan tersebut. Namun, Kusoy juga belum bisa menyimpulkan siapa dan apa maksud dari penghinaan tersebut.

MUI pun melaporkannya ke Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota, Senin (13/2) kemarin. “Alquran yang ada coretan tersebut ditemukan oleh jemaah pengajian Masjid Al-Ikhlas Cikiray, Mamah Amel di Gang Cermai III RW 05 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi di atas tanah pada Kamis (9/2),” kata Kusoy seperti dilansir dari Radar Sukabumi.

Tulisan di dalam Alquran itu menyebutkan yang tidak selayaknya dilontarkan umat mana pun. Pelecehan itu pun dilengkapi dengan gambar kedua tapak kaki.

“Ya begitu di dalamnya berisi coretan yang menghinakan dan menistakan alquran,” ungkap Kusoy.

Dia meminta pihak kepolisian agar secepatnya bisa mengungkap siapa pelaku yang jelas-jelas menghina tersebut. “Kami menyerahkan alquran itu sebagai buktinya. Karena, perbuatan itu telah melanggar hukum dan sangat tidak pantas dilakukan,” terangnya. (cr5/t/jpnn)

Warga Gang Cermai III RW 05 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi dikagetkan dengan penemuan Alquran terbungkus plastik hitam tergeletak

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close