Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anang Desak Pemerintah Dirikan SMK Perfilman

Kamis, 30 Maret 2017 – 13:22 WIB
Anang Desak Pemerintah Dirikan SMK Perfilman - JPNN.COM
Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah. FOTO: JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah mengatakan, Hari Film Nasional harus menjadi momentum bagi pemerintah membentuk sistem yang kokoh untuk kemajuan industri film nasional.

Salah satunya adalah mengkonkretkan rencana sistem box office.

"Ini sangat mendesak agar peringatan Hari Film Nasional tak sekadar seremoni yang tidak memiliki makna bagi perfilman tanah air," kata Anang, Kamis (30/3).

Dia mengatakan, dengan sistem box office akan diketahui penyebaran film di daerah-daerah, berapa penontonnya, dan tren genre film apa yang sedang booming di daerah-daerah.

"Sistem Box Office juga bisa mengatasi permasalahan yang akut seperti soal transparansi di sektor pajak di industri film serta royalti bagi para pemain film," ucap Anang.

Dia meminta pemerintah agar serius membenahi sektor perfilman.

Pemerintah, Anang menambahkan, mesti segera menerbitkan peraturan pemerintah (PP) sebagai turunan dari Undang-undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman.

"Pemerintah jangan menunda-nunda lagi untuk segera menerbitkan tujuh PP sebagai amanat UU No 33 Tahun 2009," ucap Anang.

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah mengatakan, Hari Film Nasional harus menjadi momentum bagi pemerintah membentuk sistem yang kokoh untuk kemajuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close