Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Dewan Ikut Panen Jagung Raya di Gorontalo

Rabu, 01 Maret 2017 – 12:37 WIB
Anggota Dewan Ikut Panen Jagung Raya di Gorontalo - JPNN.COM
Ketua Komisi IV, Edhy Prabowo di perkebunan jagung. Foto: Fandi Permana/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Komisi IV DPR RI menghadiri panen raya di Desa Tridarma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/2).

Dalam kunjungan itu hadir pula Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian, Pending Dadih Permana dan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Di hadapan Ketua Komisi IV, Edhy Prabowo, Nelson menjelaskan potensi pertanian dan peternakan di Kabupaten Gorontalo

"Dari 409.00 penduduk di Kabupaten Gorontalo, sekitar 60 persen adalah petani. Untuk pertanian, lahan kering seluas 113 Ribu hektare dan lahan 13 ribu lebih lahan basah di Provinsi Gorontalo. Sementara lebih dari 40 Ribu hektare lahan kering adalah jagung dan tanaman holtikultura seluas 2 Ribu hektare dan tanaman perkebunan 40 Ribu hektare," papar Nelson dalam sambutannya.

Dia mengatakan, Gorontalo mengembangkan sistem pertanian terpadu, sehingga pendapatan masyarakat akan naik.

"Selain potensi yang ada di Gorontalo adalah peternakan, kami berharap pemerintah dan DPR membantu kami untuk memberikan bibit dan juga pupuk yang terkadang langka di Gorontalo," jelasnya.


Sementara itu Ketua Komisi IV, Edhy Prabowo mengatakan bahwa DPR RI akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik buat petani yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Saya apresiasi keberhasilan dan kerja keras petani jagung Gorontalo yang melanjutkan sukses panen jagung raya. Saya percaya dengan kepemimpinan Bupati Nelson, daerah ini akan lebih berkembang. Kami juga berkomitmen untuk bisa memberikan kebutuhan petani seperti bibit unggul, pupuk, dan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) sebagai penunjang keberhasilan panen," ujar Edhy.

Komisi IV DPR RI menghadiri panen raya di Desa Tridarma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kementan 
BERITA LAINNYA
X Close