Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angin Puting Beliung Hancurkan 20 Rumah di Banjarsari

Jumat, 17 Februari 2017 – 19:07 WIB
Angin Puting Beliung Hancurkan 20 Rumah di Banjarsari - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sedikitnya 20 rumah di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro, Lampung, hancur diterjang angin puting beliung, (14/2) malam.

Edi Susanto, salah satu warga yang terkena angin puting beliung, mengatakan, saat kejadian berlangsung, dia dan keluarganya berada dalam rumah.

Dia terkejut ketika atap rumahnya beterbangan. Perabotan di dalam rumahnya pun ikut terbawa.

“Kejadian berlangsung sangat cepat. Angin serta hujan datang bersamaan. Saya mengajak keluarga saya untuk keluar rumah, karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” paparnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Karena kejadian itu, warga merugi puluhan juta rupiah karena atap yang terbawa angin. Untung saja, tidak ada korban jiwa.

Sementara, Wali Kota Metro Achmad Pairin dan wakil wali kota, Djohan, meninjau tempat terjadinya angin puting beliung. Mereka juga melihat keadaan warga yang berada di kelurahan tersebut.

Pairin pun menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro dan Camat Metro Utara segera melakukan tindakan. Apalagi cuaca sedang tidak menentu.

“Saya meminta masyarakat yang mengalami bencana alam untuk bersabar. Pemerintah akan mengupayakan semaksimal mungkin bisa memberikan bantuan,” pungkasnya. (rur/c1/dna)

 Sedikitnya 20 rumah di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro, Lampung, hancur diterjang angin puting beliung, (14/2) malam.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close