Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies: Akses Pendidikan Solusi Kesenjangan Ekonomi

Senin, 23 Januari 2017 – 23:17 WIB
Anies: Akses Pendidikan Solusi Kesenjangan Ekonomi - JPNN.COM
Anies Baswedan berkampanye di Kalibaru, Jakarta Utara. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi daerah Kalibaru Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/1).

Dalam kesempatan tersebut, Anies menjelaskan penyebab warga miskin kesulitan meningkatkan taraf kesejahteraannya. Sehingga ada jurang pemisah antara kaum papa dengan golongan mampu.

"Di Jakarta itu yang kaya, makin kaya. Yang miskin, makin miskin. Ibu tahu masalahnya apa? Masalahnya ada pada akses pendidikan," kata Anies di tengah ratusan warga yang memadati lokasi kampanye.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menganggap semua anak, baik dari keluarga miskin ataupun keluarga kaya, memiliki tingkat kecerdasan yang rata-rata sama.

"Hanya berbeda kesempatan saja," kata dia.

Kesempatan yang dimaksud Anies, adalah mengakses pendidikan. Sebab umumnya keluarga mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah berkualitas dan tuntas. Sehingga mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai setelah lulus dan dapat mempertahankan kemakmurannya.

"Berbeda dengan warga miskin. Sekolahnya biasa, putus sekolah, kawin. Pilunya anak, miskin lagi," jelas mantan ketua Komite Etik KPK itu.

Karenanya, Anies berkomitmen memajukan akses pendidikan bagi semua warga Jakarta. Sehingga, anak dari keluarga pra-sejahtera mendapatkan pendidikan yang berkualitas, tuntas, dan gratis.

 Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi daerah Kalibaru Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/1).

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close