Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ariel Noah Meriahkan Pembukaan Tour de Singkarak

Sabtu, 30 Juli 2016 – 00:32 WIB
Ariel Noah Meriahkan Pembukaan Tour de Singkarak - JPNN.COM
Tour de Singkarak (TdS). Foto: dok.Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Kementerian Pariwisata menghadirkan grup band Noah yang dimotori Ariel untuk memeriahkan Tour de Singkarak (TdS) 2016 yang digelar 6-14 Agustus mendatang.

“Kemenpar bersama pemprov dan kabupaten/kota sudah komit untuk all out menyukseskan TdS. Segala hal yang berpotensi bisa mengganggu jalannya balapan, sudah diminta agar segera diselesaikan,” kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya, kemarin.

Opening ceremony TdS 2016 akan dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, 5 Agustus malam. Paginya langsung grand start di daerah yang sama. 

“Kita (Kemenpar) sudah teken MoU dengan pemprov, pemko dan pemkab serta tim yang mengelola media di daerah. Dengan begitu, masing-masing pihak memahami tugas dan tanggung jawabnya sejak pra-pelaksanaan, malam pembukaan hingga pelaksanaannya. Ini juga akan memudahkan kita dalam evaluasi nantinya,” jelas Raseno Arya.

Di samping itu, untuk mengapresiasi seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan TdS, seperti liason officer (LO), tim ranger dan lainnya, akan diberikan piagam penghargaan setelah selesai TdS.

Piagam tersebut sebagai bukti bahwa mereka kompeten atau telah menguasai teknis dalam lomba balapan yang sudah mendunia ini. 

“Piagam penghargaan itu seperti halnya bukti lulus sertifikasi. Dengan adanya piagam itu, berarti para tenaga teknis TdS kita nilai sudah kompeten dan diprioritaskan pada pelaksanaan TdS tahun-tahun berikutnya,” jelas alumni Fakultas Ekonomi Unand itu.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2009, TdS dalam perjalanannya telah mengalami banyak kemajuan.

PADANG – Kementerian Pariwisata menghadirkan grup band Noah yang dimotori Ariel untuk memeriahkan Tour de Singkarak (TdS) 2016 yang digelar 6-14

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close