Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayo! Liburan Berkualitas ke Semarang dan Surakarta

Kamis, 05 Januari 2017 – 12:06 WIB
Ayo! Liburan Berkualitas ke Semarang dan Surakarta - JPNN.COM
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Apa yang Anda pikirkan tentang Jawa Tengah? Tradisi Jawa yang sangat kental dan mengasyikkan, atau wisata budaya dan alam yang beraneka ragam, atau Candi Borobudur?

Nah, bagi yang penasaran dengan Jawa Tengah, silakan kunjungi provinsi ini di Januari 2017. Setidaknya ada empat event menarik yang bisa Anda simak di Kota Semarang. Dua lainnya, bisa dinikmati di Kota Surakarta.

“Ayo, berwisata. Tidak harus jauh-jauh ke luar negeri. Ada banyak tempat wisata indah di Jawa Tengah," ajak Kadis Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, Rabu, (4/1).

Atraksinya? Ada banyak. Di Kota Semarang saja, setidaknya ada empat event besar yang sudah disiapkan untuk menjamu tamu yang datang. Di deretan pertama, ada Wayang Orang yang bisa dinikmati. Suguhannya bisa disaksikan di Gedung Ki Narto Sabdo TBRS Semarang pada 7, 14, 21 dan 28 Januari 2017.

Setelah itu, ada Gebyar Keroncong di Gedung Ki Narto Sabdo TBRS Semarang pada 18 Januari 2017. Bagi penggemar Wayang Kulit, Anda sudah ditunggu kehadirannya di Gedung Ki Narto Sabdo TBRS Semarang pada 19 Januari 2017.

Satunya lagi, Pasar Imlek Semawis yang mengambil lokasi di Gg. Wotgandul Timur-Gg Pinggir, 24-26 Januari 2017. Di event ini, wisatawan bisa berfoto bareng Sun Go Kong, Dewa Petir, Raja Langit, Dewa Bintang Selatan, Dewi Kwan Im, 12 Shio, yue fei, Qin kui, dan sebagainya. Ada beragam suasana khas Tionghoa dan juga gerbang dari puluhan lampion yang cantik yang bisa diabadikan ke dalam kamera.

Penggemar kuliner pun bakal ikut dimanjakan. Soto ayam, nasi ayam, wedang tahu, siomay, ayam goreng, mi tittee, lunpia, tahu pong, nasi goreng babat, es marem, bolang-baling, dan aneka kuliner lainnya bisa dengan mudah dijumpai.

Itu belum termasuk bazar produk Imlek seperti lampion, gantungan mobil, boneka, suvenir, tas, keramik, baju qibao, aksesoris, lukisan, patung, sulaman, handicraft, dan lain-lain. “Nanti juga ada penampilan wayang potehi yang khas, kemudian ada catur gajah, kaligrafi, dan lainnya. Semoga ini bisa dinikmati semua kalangan,” harap Pras, sapaan akrab Prasetyo.

JPNN.com - Apa yang Anda pikirkan tentang Jawa Tengah? Tradisi Jawa yang sangat kental dan mengasyikkan, atau wisata budaya dan alam yang beraneka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kemenpar 
BERITA LAINNYA
X Close