Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baca Pleidoi, Terdakwa Korupsi Alquran Seret Priyo Golkar

Kamis, 07 September 2017 – 16:06 WIB
Baca Pleidoi, Terdakwa Korupsi Alquran Seret Priyo Golkar - JPNN.COM
Terdakwa korupsi penggandaan Alquran Fahd El Fouz menyerahkan pleidoi kepada hakim dan jaksa penuntut umum pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek penggandaan Alquran dan laboratorium komputer di Kementerian Agama (Kemenag) Fahd El Fouz menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/9). Politikus Golkar itu dalam pledoinya tak mau disalahkan sendirian dalam perkara korupsi Kemenag tahun anggaran 2011-2012 tersebut.

Fahd menuturkan, dirinya hanya menjalankan perintah politikus Golkar Priyo Budi Santoso yang juga wakil ketua DPR periode 2009-2014. Selain itu, Fadh juga menyebut nama Zulkarnaen Djabar selaku anggota DPR 2009-2014 dari Golkar yang juga terlibat kasus tersebut.

“Saya bukan pejabat negara, melainkan hanya seorang yang di bawah tekanan menjalankan perintah atasan saya di organisasi, yaitu Priyo Budi Santoso dan Zulkarnain Djabar," tuturnya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/9).

Zulkarnaen memang sudah diadili dan diputus bersalah oleh pengadilan. Karena itu Fahd mempersoalkan Priyo yang tak kunjung dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih lanjut Fahd mengatakan bahwa Priyo merupakan ketua umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), sedangkan Zulkarnaen menjadi wakilnya. Putra mendiang A Rafiq itu mengaku diminta oleh Priyo dan Zulkarnaen untuk membiayai operasional bulanan MKGR karena tidak mendapat uang dari pemerintah.

Baca Pleidoi, Terdakwa Korupsi Alquran Seret Priyo Golkar

Priyo Budi Santoso. Foto: dokumen JPNN.Com

Fahd harus bergerak cepat mencari uang untuk menggerakkan MKGR. Kalau tidak, akan ada sanksi secara organisasi.

Terdakwa korupsi penggandaan Alquran Fahd Arafiq mengatakan bahwa Priyo Budi Santoso sebagai otak dalam kongkalikong proyek Kemenag itu harus dihukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close