Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Hak Angket Ahok Tergantung Cuaca

Selasa, 21 Februari 2017 – 12:12 WIB
Bamsoet: Hak Angket Ahok Tergantung Cuaca - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pengusulan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran undang-undang oleh Presiden Joko Widodo, karena tidak memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berstatus terdakwa penodaan agama, masih bergulir di DPR.

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengatakan, pengusulan hak angket masih berjalan sesuai mekanisme. Menurut Bamsoet, apakah pengusulan hak angket itu disetujui atau tidak tergantung cuaca politik di DPR.

"Tergantung cuaca politik di DPR. Sekarang hujan, kami berharap segera terang benderang," kata Bamsoet saat menerima aspirasi dari Forum Umat Islam (FUI) di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Dia mengatakan, jika nanti ditemukan pelanggaran undang-undang, akan diambil keputusan apakah gunakan hak menyatakan pendapat (HMP) atau tidak.

Politikus Golkar itu mengajak untuk mengikuti proses yang ada. "Saya yakin anggota DPR masih punya hati nurani," jelasnya. (boy/jpnn)

 

Pengusulan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran undang-undang oleh Presiden Joko Widodo, karena tidak memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close