Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir, Pola Perjalanan KRL Diubah

Selasa, 21 Februari 2017 – 08:33 WIB
Banjir, Pola Perjalanan KRL Diubah - JPNN.COM
Kondisi Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, di sekitar Taman Kota, yang tergenang banjir, Selasa (21/2). Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak semalam membuat genangan air di sejumlah ruas jalan di ibu kota.

Pantauan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), hingga pukul 06.00 WIB terdapat genangan air di sejumlah titik, antara lain di Kampung Bandan, Jakarta Kota, Tebet, dan Kalideres-Rawa Buaya.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, genangan di Tebet dan Kalideres-Rawa Buaya sejauh ini belum berdampak pada operasional KRL Jabodetabek.

Sementara, genangan di Jakarta Kota sempat mengganggu sistem persinyalan hingga pukul 05.45 WIB. Namun, saat ini sudah normal kembali.

"Saat ini seluruh KRL dari arah Bogor/Depok maupun Bekasi telah dapat melayani penumpang hingga stasiun Jakarta Kota," kata Eva, Selasa (21/2).

Eva menjelaskan, khusus untuk Kampung Bandan, genangan air di antara Stasiun Angke-Kampungbandan dan Stasiun Kampungbandan-Kemayoran saat ini masih di atas permukaan rel, sehingga KRL belum bisa melintas.

"KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota juga mengalami antrian dampak gangguan persinyalan. Namun, perjalanan KRL dua jalur tetap bisa dilakukan," ucap Eva.

Menurut Eva, genangan air juga terjadi di sekitar jalur rel wilayah Sudimara, sehingga untuk keselamatan dan keamanan pada beberapa titik tertentu KRL harus mengurangi kecepatan.

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak semalam membuat genangan air di sejumlah ruas jalan di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close