Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Prajurit Paspampres Belum Punya Rumah

Jumat, 10 Februari 2017 – 20:05 WIB
Banyak Prajurit Paspampres Belum Punya Rumah - JPNN.COM
Paspampres. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hingga saat ini masih banyak prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang belum memiliki rumah sendiri.

Menurut Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantoro, saat ini Paspampres baru memiliki 933 perumahan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Tanah Abang (192 rumah), Bojong Nangka (350 rumah), Bermis Kelapa Dua (147 rumah), Lawang Gintung Bogor (195 rumah), Kalibata (31 rumah), Bulakrantai (6 rumah) dan Sukasari Bogor (12 rumah).‎

“Ada prajurit yang sudah memiliki rumah pribadi, tapi masih banyak juga anggota yang sudah berkeluarga maupun bujangan yang masih mengontrak rumah ataupun tinggal di rumah orangtuanya dan jauh dari tempatnya bekerja," kata Bambang saat peresmian Rusunawa Paspampres di Bogor, Jumat (10/2).

Adanya pembangunan Rusunawa yang berada di dalam Kompleks Mako Paspampres Grup C ini diharapkan mampu membuat mereka lebih fokus dalam bekerja.

Paspampres, imbuhnya, juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas terealisasinya Rusunawa tersebut dan diperkirakan bisa menampung sekitar 70 keluarga dan membantu tugas Pampampres di lapangan.‎

“Kami berharap bisa segera dibentuk pengelola Rusunawa di setiap Rusunawa ini sehingga bangunan dari pemerintah ini dapat dijaga kebersihannya dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pihak Paspampres juga akan membuat fasilitas parkir dan fasilitas umum untuk olahraga para prajurit,” terang Bambang.

‎Paspampres sebagai‎ Badan Pelaksana Mabes TNI yang memiliki tugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada presiden, wakil presiden , mantan presiden dan mantan wakil presiden beserta keluarganya serta tamu negara setingkat kepala negara/pemerintahan dan protokoler pemerintahan.

Atas tugas tersebut setiap prajurit Paspampres dituntut memiliki kesiapsiagaan yang tinggi.‎ (esy/jpnn)

Hingga saat ini masih banyak prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang belum memiliki rumah sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close