Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BCL Bakal Bawa Mahasiswa Asing Hidup Ndeso

Sabtu, 21 Januari 2017 – 18:08 WIB
BCL Bakal Bawa Mahasiswa Asing Hidup Ndeso - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Dua kampus negeri di Jawa Tengah, Universitas Tidar (Untidar) Magelang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bakal berkolaborasi untuk menggelar Borobudur Cultural Language (BCL). Acara yang akan digelar 19-25 Februari itu bakal menampilkan beranekaragam kekayaan budaya Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Asosiasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (APPBIPA) Jawa Tengah Wati Istanti menjelaskan, kegiatan itu akan diikuti puluhan mahasiswa dari Taylor’s University Malaysia. Selama sepekan, mereka akan dimanjakan dengan sebuah paket perjalanan di seputaran Semarang dan Magelang.

”Mereka nanti diajak berkunjung Unnes, Untidar, Candi Borobudur dan Desa Balesari,” kata Wati.

Di Balesari, mahasiswa yang sekaligus merupakan wisatawan mancanegara itu akan diajak merasakan hidup di pedesaan selama satu hari. Bahkan, mereka akan diajak melakukan aktivitas warga lokal yang biasa dilakukan sehari-hari.

”Misalnya saja mandi menggunakan gayung, bercocok tanam di persawahan atau sekedar menikmati pesona alam yang asri. Jadi menikmati sensasi hidup seperti orang desa ,” ucap dia.

Rektor Untidar Magelang Prof Cahyo Yusuf memberikan respons positif terhadap rencana gelaran BCL 2017. Pihaknya akan mempersiapkan diri dan membantu secara maksimal agar acara dapat berjalan lancar.

”Semoga dapat berjalan sesuai rencana dan harapannya bisa berkelanjutan di kemudian hari,” harap Cahyo.(cr1/ton/jpg)

 Dua kampus negeri di Jawa Tengah, Universitas Tidar (Untidar) Magelang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bakal berkolaborasi untuk menggelar

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close