Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beres, WN Arab Tak Guyon soal Bom di Lion Air dari Bali

Kamis, 09 Maret 2017 – 03:13 WIB
Beres, WN Arab Tak Guyon soal Bom di Lion Air dari Bali - JPNN.COM
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BALI - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi langsung turun tangan setelah mendengar kabar tentang warganya yang diamankan otoritas Bandar Ngurah Rai Bali, Rabu (8/3).

Ternyata, ucapan warga negara Arab Saudi bernama Aljohani Dakheel Allahawdahm telah menimbulkan kesalahpahaman. Akibat kesalahpahaman itu maka Lion Air JT 015 yang sudah bersiap hendak terbang dari Ngurah Rai menuju Jakarta yang pada Rabu (8/3) sore terpaksa kembali ke apron.

Mulanya ada penumpang warga negara Filipina bernama Kliengene Bohol yang mengaku mendengar Aljohani mengucapkan kalimat bahwa pesawat Lion Air yang ditumpanginya akan meledak setelah take off. Aljohani duduk di kursi nomor 21D, sedangkan Bohol di kursi 21F.

Baca juga: Guyon Penumpang Arab Kelewatan, Lion Air Batal Terbang

Bohol akhirnya melaporkan hal itu ke kru penerbangan yang meneruskannya ke pilot. Selanjutnya, pilot atas nama Captain Shahreza meneruskan informasi itu ke petugas keamanan Ngurah Rai dan membatalkan penerbangan ke Jakarta meski pesawat sudah berada di taxi way.

Hingga akhirnya Aljohani dan keempat rekannya sesama wisatawan Arab Saudi diperiksa keamanan bandara. Sekitar pukul 21.00 WITA, mereka diboyong ke sebuah hotel di kawasan Tuban, Kuta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Selain Aljohani, ada pula empat orang rekannya, pramugari Lion Air dan penumpang asal Filipina yang sempat menjalani pemeriksaan. Kabar itu akhirnya sampai ke Dubes Osama. Sekitar pukul 23.20 WITA, Osama beserta dua asistennya yang menumpang Mercedes-Benz E-200 bernomor polisi B 1884 STA mendatangi hotel tempat warganya diperiksa.

Hingga akhirnya sekitar pukul 23.53 WITA, pemeriksaan atas Aljohani dinyatakan selesai. Menurut Osama, warganya tidak menyampaikan ucapan soal Lion Air akan meledak setelah take off.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi langsung turun tangan setelah mendengar kabar tentang warganya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Salat Diskon

    Senin, 11 Maret 2024 – 07:41 WIB
    Salat Diskon - JPNN.com
  • Asia Oceania

    Arab Saudi Hibahkan 20 Ton Kurma untuk Buka Puasa Rakyat Indonesia

    Minggu, 10 Maret 2024 – 20:01 WIB
    Arab Saudi Hibahkan 20 Ton Kurma untuk Buka Puasa Rakyat Indonesia - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Jagung Bakar

    Rabu, 06 Maret 2024 – 07:14 WIB
    Jagung Bakar - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Senyum Muda

    Selasa, 05 Maret 2024 – 07:59 WIB
    Senyum Muda - JPNN.com
X Close