Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berpasangan dengan Tokoh Sipil Ini, Prabowo Berpeluang Besar Kalahkan Jokowi

Rabu, 30 Agustus 2017 – 15:34 WIB
Berpasangan dengan Tokoh Sipil Ini, Prabowo Berpeluang Besar Kalahkan Jokowi - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berpeluang besar mengalahkan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Peluang itu cukup besar jika nantinya Prabowo menggandeng Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Politikan Review (IPR) Ujang Komarudin, peluang sangat terbuka karena komposisi pasangan itu sangat baik. Sama-sama ahli di bidangnya masing-masing dan tegas dalam memimpin.

"Saya kira Prabowo-Yusril merupakan komposisi pasangan yang bagus, juga karena mewakili Jawa dan luar Jawa, militer dan sipil," ujar Ujang kepada JPNN, Rabu (30/8).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini menilai, peluang akan semakin terbuka lebar jika nantinya rakyat menilai kinerja Presiden Joko Widodo jelang Pilpres 2019, tidak baik.

"Jadi bisa saja menang jika incumbent gagal dalam mengelola negara," ucapnya.

Saat ditanya bagaimana peluang dukungan dari partai politik terhadap Prabowo-Yusril, Ujang meyakini banyak yang akan mendukung. Namun khusus untuk Demokrat sepertinya cukup berat.

"Demokrat sepertinya akan berat mendukung. Karena punya golden boy, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang bakal jadi calon wakil presiden juga," pungkas Ujang.(gir/jpnn)

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berpeluang besar mengalahkan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close