Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNI Griya Swakarya iB Hasanah Diluncurkan

Rabu, 12 April 2017 – 04:17 WIB
BNI Griya Swakarya iB Hasanah Diluncurkan - JPNN.COM
BNI Syariah. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com - BNI Syariah melakukan peluncuran produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah di Bogor.

Inovasi ini merupakan yang pertama bagi Bank Syariah dan saat ini satu-satunya produk pembiayaan rumah oleh bank berbasis kepemilikan fixed asset di Indonesia.

BNI Griya Swakarya iB Hasanah merupakan produk inovasi model bisnis syariah dengan dasar akad murabahah atau jual beli.

Dalam hal ini bank syariah terlebih dahulu menguasai aset properti yang akan dikelola, dibangun, dan dijual, di mana dalam neraca didudukkan sebagai persediaan bank.

"Secara syariah akad murabahah menjadi lebih sempurna karena objek yang diperjualbelikan telah dikuasai oleh bank," ujar Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Selain itu, manfaat model bisnis ini dapat memangkas harga properti yang semula mengandung harga pokok plus margin dari developer serta margin dari pembiayaan bank, maka harga properti dengan model bisnis ini diharapkan lebih kompetitif karena komponen biayanya menjadi hanya terdiri dari harga pokok plus margin pembiayaan bank.

"BNI Syariah berkomitmen untuk dapat menyediakan hunian hasanah dengan harga yang kompetitif bagi masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada OJK yang telah memberikan izin terbitnya model bisnis ini," tutur Abdullah.

Untuk pengembangan ke depan BNI Syariah akan bekerjasama dengan developer-developer lokal, sehingga diharapkan bisa berkontribusi juga pada pertumbuhan ekonomi daerah. Adapun target produk ini sebesar Rp 50 miliar untuk 2017.(chi/jpnn)

BNI Syariah melakukan peluncuran produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah di Bogor.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close