Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BP Batam Optimis Capai Target Investasi 580 Juta USD

Minggu, 12 Februari 2017 – 15:57 WIB
BP Batam Optimis Capai Target Investasi 580 Juta USD - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meninjau salah satu galangan kapal di Batam, Kepri beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Target Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam meraup investasi meningkat dibanding tahun lalu. Tahun 2016, BP Batam menargetkan 400 juta dolar Amerika dan pada tahun ini naik menjadi 580 juta dolar Amerika.

"2017, target kami 580 juta dolar Amerika, kami sangat optimis mengenai hal itu. Dan itu yang harus dicapai," ungkap Deputi II Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Junino Jahja, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (11/2).

Ia kemudian menjelaskan sejumlah langkah yang diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut. Pertama, membenahi sistem online. Pasalnya sistem online mampu meningkatkan akses pelayanan yang lebih baik dan cepat terutama di bidang perizinan investasi, perizinan lahan, perizinan lalu lintas barang, dan lainnya.

Langkah kedua adalah memperbaiki infrastruktur supaya investor mau berlabuh di Batam. "Saat ini apron di bandara mau ditambah lagi, tinggal menunggu izin dari Kementerian Perhubungan," jelasnya.

BP Batam juga akan membangun jalan pinggir pantai di wilayah Sekupang. Tujuannya adalah untuk mempermudah akses untuk kawasan industri dalam lalu lintas barang ke pelabuhan.

"Pembangunan jalan di pantai ini bekerjasama dengan Bina Marga dan direncakanan akan dibuat sepanjang 66 kilometer," jelasnya.

Perizinan investasi juga terus dikembangkan. Setelah menerapkan program Izin Investasi 3 Jam (i23J), empat kawasan industri di Batam juga mendapatkan kemudahan karena boleh memakai jasa dari program Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KILK).

"BP Batam juga akan fokus untuk membangun industri hi-tech. Makanya kami berencana bangun kawasan industri khusus hi-tech dekat bandara," katanya lagi.

 Target Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam meraup investasi meningkat dibanding tahun lalu. Tahun 2016, BP Batam menargetkan 400 juta dolar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Batam 
BERITA LAINNYA
X Close