Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Gencar Garap Pasar Affluent

Rabu, 22 Maret 2017 – 04:08 WIB
BTN Gencar Garap Pasar Affluent - JPNN.COM
BTN. Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA -
PT Bank Tabungan Negara (BTN) mulai gencar menggarap pasar affluent di Indonesia.

Segmen ini digarap mengingat jumlahnya yang mencapai puluhan juta orang dengan pendapatan mencapai puluhan jutaCorporate

Secretary Bank BTN Eko Waluyo mengatakan, pasar affluent menempati porsi yang cukup besar dalam komposisi masyarakat di Indonesia.

Dari kajian perseroan, jumlah masyarakat di segmen affluent ini mencapai 70 juta orang dengan rata-rata penghasilan berkisar Rp7 juta hingga Rp30 juta per bulan.

“Kami melihat demand masih banyak. Saat ini kami masih menyasar mass market, sedangkan segmen aflluent masih potensial. Ini yang tengah kami garap dengan transformasi yang telah dan akan terus berlanjut,” ujar Eko di Jakarta, Selasa (21/3).

Hingga akhir 2016, BTN telah menyalurkan kredit ke hampir 4 juta debitur. Mayoritas debiturnya, merupakan mass market yang setingkat di bawah affluent market.

Potensi jumlah affluent market di Indonesia, lanjut Eko, menjadi pasar menarik. BTN sejauh ini mengincar setidaknya mampu menggaet 10 persen dari jumlah tersebut.

Untuk menggarap pasar ini, BTN terus menggelar transformasi mulai dari bisnis, sumber daya manusia (SDM), dan infrastruktur.

Di segi bisnis, perseroan tengah menggenjot transformasi digital untuk menggarap pasar dalam negeri sekaligus mempersiapkan diri menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kami meyakini transformasi yang kami lakukan mampu menggarap potensi dari aflluent market, generasi milenial, dan berkah bonus demografi yang tengah dinikmati Indonesia,” papar Eko.(chi/jpnn)

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mulai gencar menggarap pasar affluent di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close