JPNN on Android x

Bu Kapolsek yang Cantik, Energik, Tegas

22 April 2017 00:43 WIB
Bu Kapolsek yang Cantik, Energik, Tegas - JPNN.COM
Kompol Dese Yulianti. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Kompol Dese Yulianti merupakan sosok supel, energik, dan tegas. Kapolsek Banjarmasin Timur ini adalah “Kartini” yang bertugas di dunia para lelaki. Bagaimana suka dukanya?

ENDANG SYARIFUDIN, Banjarmasin

Wanita kelahiran Murung Pudak 15 Desember 1972 ini menyambut ramah Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) yang datang ke kantornya.

Dese, begitu ibu satu anak ini biasa disapa oleh rekan seangkatannya , masuk Bintara Polri tahun 1992, tepat selepas SMA dia mendaftar dan ternyata lulus seleksi. Pada tahun 2004 ia lulus pendidikan perwira.

Ibu dari M Arya Khanza Dejan ini terbilang sukses dalam karirnya. Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur, dia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasin Barat.

Menjadi seorang komandan polisi, sudah pasti menjadi tantangan tersendiri bagi seorang perempuan.

Dese semenjak dilantik pertama kali mengaku sudah bersumpah janji untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dan mengabdikan diri kepada negara.

"Pengalaman dua kali menjadi kapolsek semuanya menarik dan berkesan, karena langsung melayani masyarakat, jadi banyak kenalan, pastinya senang bisa membantu," tuturnya.

loading...