Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Rini: Mimpi Saya Telkom Terbesar di Asia

Senin, 17 April 2017 – 12:08 WIB
Bu Rini: Mimpi Saya Telkom Terbesar di Asia - JPNN.COM
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com -
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta PT Telkom Indonesia (Telkom) untuk terus berkembang.

Salah satunya, Rini meminta Telkom untuk segera memikirkan peluncuran satelit selanjutnya, meskipun Satelit Telkom 3S baru saja dioperasikan hari ini.

"Saya dapat kabar akan ada Orbit kosong ditinggalkan pemiliknya, kalau boleh tolong alokasikan untuk Satelit Satelit Telkom 4," ucap Rini dalam acara peresmian pengoperasian Satelit Telkom 3S di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom Cibinong (SPU Cibinong), Senin (17/4).

Rini percaya Telkom akan bisa mewujudkan mimpinya. Sebab, pada 1976 lalu, Telkom yang masih berbentuk Perum mampu menjadikan Indonesia negara ke-3 di dunia yang mempunyai satelit setelah Amerika Serikat dan Kanada.

"Dulu masih Perum, tapi sudah menoreh sejarah di 1976. Saya mendengar saat itu ada 20 enginer Indonesia bisa belajar di AS," tuturnya.

Melihat sejarah kinerja Telkom, Rini yakin perusahaan pelat merah ini mempunyai kapasitas besar untuk mengendalikan dan mengoperasikan satelit. Rini bahkan bermimpi Telkom bisa menjadi terbesar di Asia.

"Ini menunjukkan Telkom sudah punya kapasita besar untuk manage satelit ini. Nantinya Telkom bukan saja menjadi perusahaan yang memanage satelit untuk Indonesia, mimpinya saya (Telkom) terbesar di Asia," harap Rini.(chi/jpnn)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta PT Telkom Indonesia (Telkom) untuk terus berkembang.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close