Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Rita Muda dan Agresif, Cocok Berpasangan dengan...

Selasa, 24 Januari 2017 – 00:16 WIB
Bu Rita Muda dan Agresif, Cocok Berpasangan dengan... - JPNN.COM
Rita Widyasari. Foto: Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada Kalimantan Timur untuk memilih gubernur-wakil gubernur akan dilgelar 2018 mendatang.

Namun, saat ini nama-nama yang bakal diusung sebagai kandidat sudah mulai bermunculan. Ada yang terang-terangan menyatakan siap maju, ada pula yang masih malu-malu.

Setidaknya ada dua nama yang ramai dibicarakan. Yakni Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar.

Kedua kepala daerah ini memang aktif “mempromosikan” diri. Ini bisa dilihat di banyak acara. Masing-masing begitu sering tampil.

Mulai hanya hadir sebagai undangan, membuka acara seremonial hingga menjadi pembicara seminar.

Semula, baik Rita dan Yusran kerap diposisikan sebagai calon gubernur. Tapi belakangan muncul spekulasi yang menginginkan keduanya tampil bersama dalam satu paket. Lalu siapa yang bakal nomor satu, dan siapa yang mengisi posisi nomor dua?

“Itu soal nanti. Tergantung bagaimana kompromi politiknya. Intinya, kedua tokoh ini sayang kalau saling mengalahkan. Karena masing-masing memiliki potensi dan kapasitas. Jadi idealnya memang harus disatukan, sehingga Kaltim menjadi hebat dan dahsyat,” beber Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) PPU Abdul Wahab.

“Ini bukan pendapat saya pribadi. Banyak suara arus bawah yang saya tangkap, juga menginginkan hal serupa,” sambungnya, seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pilkada Kalimantan Timur untuk memilih gubernur-wakil gubernur akan dilgelar 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close