Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Susi Batal Ikut Ujian Paket C

Selasa, 18 April 2017 – 11:17 WIB
Bu Susi Batal Ikut Ujian Paket C - JPNN.COM
Kartu peserta ujian Paket C atas nama Susi Pudjiastuti. Foto: istimewa for JawaPos.Com

jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti sempat terdaftar sebagai peserta ujian paket kesetaraan tingkat SMA tahun ajaran 2016/2017 atau yang dikenal dengan Paket C.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lilly Aprilya Pregiwati mengakui Susi sudah sejak tahun lalu terdaftar dalam Paket C.

Namun, wanita yang belum menyelesaikan pendidikannya di tingkat sekolah menengah atas (SMA) itu batal mengikuti ujian Paket C.

"Rencana ikut ujian paket C itu sudah didaftarkan jauh dari tahun lalu. Namun karena tidak sempat mengikuti proses ujian dan Ibu Susi juga mendapatkan sertifikat kompetisi level 9 untuk setara Doktor Honoris Causa, ibu tidak jadi ikut ujian," ujar Lilly melalui pesan singkatnya.

Lilly menambahkan, batalnya Susi mengikuti ujian Paket C bukan karena kesengajaan.

"Sebetulnya sudah dibatalkan, tapi keburu sudah masuk terdaftar di sistem Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Ciamis," imbuh Lilly.

Sekedar diketahui, Susi Pudjiastuti dulu belum menyelesaikan pendidikannya di tingkat sekolah menengah atas (SMA), hanya sampai kelas 2.

Beruntung, Susi meraih sukses dalam bisnis pengolahan ikan dan memiliki perusahaan penerbangan pengangkut ikan, hingga akhirnya diangkat sebagai menteri kelautan dan perikanan.(chi/jpnn)

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti sempat terdaftar sebagai peserta ujian paket kesetaraan tingkat SMA tahun ajaran 2016/2017

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close