Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Susi: Indonesia Perlu Berdayakan Masyarakat Pesisir

Sabtu, 29 April 2017 – 04:14 WIB
Bu Susi: Indonesia Perlu Berdayakan Masyarakat Pesisir - JPNN.COM
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP
jpnn.com- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal (Satgas 115), dan the Humbold-Viadrina Governance Platform menyelenggarakan the 2nd International Conference FiTI di Padma Resort Legian Bali, Kamis (27/4).

Dalam sambutannya, Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengajak aktor internasional dari lapisan pemerintah,  bisnis, dan masyarakat sipil internasional untuk mengelola sumberdaya perikanan laut secara terbuka dan akuntabel. 
 
Menurut Susi, hal ini dapat dilakukan dengan menerbitkan informasi yang perlu diketahui dunia untuk menyingkirkan hambatan utama bagi pengelolaan sumber daya yang berkelanjutan, menyediakan lapangan pekerjaan dan sumber makanan, serta membuka perdagangan antar negara internasional.

“Indonesia bangga menjadi tuan rumah konferensi penting ini, yang menandai tonggak inisiatif transparansi perikanan. Dengan garis pantai lebih dari 80 ribu kilometer, Indonesia perlu memberdayakan masyarakat pesisir untuk melindungi ekosistem laut mereka," ujar Susi.

Indonesia selama ini telah mendapat predikat sebagai negara yang mendorong transparansi dalam pengelolaan perikanan secara berkelanjutan dan telah menerapkan keterbukaan sebagaimana telah diatur  Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close