Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Wali Kota Targetkan Tambah Satu Kecamatan Lagi

Kamis, 16 Februari 2017 – 00:53 WIB
Bu Wali Kota Targetkan Tambah Satu Kecamatan Lagi - JPNN.COM
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. Foto: Kaltim Post/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bontang, Kaltim, Neni Moerniaeni menjanjikan penambahan jumlah kecamatan di wilayah yang dipimpinnya segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Dia menyebut Kota Bontang akan segera memiliki kecamatan baru, yakni Bontang Timur. Dia menargetkan, kecamatan itu dapat direalisasikan pada Juni. “Lebih cepat lebih baik,” ucapnya, seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Neni menegaskan, hal tersebut perlu disegerakan, mengingat sudah menjadi tuntutan dan sebagai salah satu syarat berdirinya sebuah kota.

Dia menuturkan, sebuah kota minimal harus memiliki empat kecamatan. “Kota Bontang saat ini terdiri dari tiga kecamatan, yakni Bontang Utara, Barat, dan Selatan. Rencananya, ditambah Kecamatan Bontang Timur,” jelasnya.

Dia mengatakan, raperda mengenai pemekaran tersebut juga sudah ada. Dalam raperda itu, Neni memastikan Kota Bontang akan memiliki empat kecamatan dengan 22 kelurahan. “Itu semua tercantum di Raperda,” tuturnya.

Meski demikian, Neni menyebut masih ada kendala dalam pemekaran wilayah. Khususnya tersangkut penentuan wilayah.

Dirinya menjelaskan, jika melihat dari peta wilayah, Kelurahan Tanjung laut, Tanjung Limau, dan Api-Api sangat dimungkinkan masuk wilayah Kecamatan Bontang Timur.

Namun, hal itu belum sepaham dengan DPRD Bontang yang menginginkan beberapa wilayah tersebut tetap berada di Bontang Selatan.

Wali Kota Bontang, Kaltim, Neni Moerniaeni menjanjikan penambahan jumlah kecamatan di wilayah yang dipimpinnya segera direalisasikan dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close