Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buronan Korupsi Ini Diringkus saat Sarapan

Minggu, 05 Februari 2017 – 03:00 WIB
Buronan Korupsi Ini Diringkus saat Sarapan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelarian buronan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Cristoper O Dewabrata akhirnya terhenti juga.

Setelah dua tahun menghilangkan jejak, tersangka korupsi proyek pengendali banjir di Kelurahan Surabaya berhasil ditangkap Kejati Bengkulu, Sabtu (4/2).

Penangkapan koruptor yang merugikan negara Rp 3,7 miliar tersebut,
berjalan cukup menarik. Akhir Januari lalu, tim Kejati Bengkulu yang ditugaskan menangkap buronan ini sempat mengendus keberadaan Cristoper di salah satu apartemen kawasan Jakarta Pusat. Namun sayang, upaya penangkapan tersebut bocor.

Kontraktor ini akhirnya berhasil kabur dari kejaran jaksa. Upaya pencarian yang terus dilakukan akhirnya membuahkan hasil.

Jumat (3/2), tim mendapatkan informasi kalau orang yang mereka cari ternyata bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan konstruksi di Jakarta Barat. Selain itu, diketahui kalau buronan tersebut sering sarapan di Dunkin Donuts.

Informasi itu ternyata tidak meleset. Sabtu (4/2) pagi, penyidik Kejati Bengkulu menyamar sebagai pembeli di Dunkin Donuts. Selang beberapa jam kemudian, Cristoper datang dan memesan makanan.

Saat sedang asyik menyantap makanannya, upaya penangkapan pun langsung dilakukan.

“Cristoper tidak melawan. Kami tangkap dan tangannya kami borgol dan dibawa ke Bengkulu,” ujar anggota tim koordinator Kejati Bengkulu, Lalu Syaifudin, SH, MH.

 Pelarian buronan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Cristoper O Dewabrata akhirnya terhenti juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Koruptor 
BERITA LAINNYA
X Close