Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buruan Klik! Ini Syarat Ikut Kuliah Zakir Naik di Yogya

Selasa, 21 Maret 2017 – 11:28 WIB
Buruan Klik! Ini Syarat Ikut Kuliah Zakir Naik di Yogya - JPNN.COM
Zakir Naik. Foto: via the star

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ulama kondang asal India Dr. Zakir Naik dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 31 Maret-10 April 2017.

Salah satu agenda safari dakwah tersebut adalah memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 3 April mendatang. Format ceramah pun dipilih dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

Juru bicara Kampus UMY, Nasrullah menyatakan kedatangan Zakir Naik akan dikemas dalam suasana akademik. Nasrullah mengatakan Zakir Naik akan berceramah dengan tema “Religion as an Agent of Mercy and Peace” dengan tujuan meluruskan persepsi masyarakat tentang islam itu sendiri.

"Tema yang dipilih merupakan tema yang banyak diperbincangkan masyarakat. Zakir Naik mahir sekali menyampaikan persepsi islam terhadap semua umat beragama. Nanti ceramahnya akan berdurasi sekitar empat jam dan akan ada tanya jawab setelah kuliah umum," kata Nasrullah dalam konferensi pers di kampus UMY, Senin (20/3) kemarin.

Untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya acara. Panitia di UMY pun memberlakukan syarat bagi calon peserta kuliah umum. Panitia memperkirakan ada ribuan orang akan datang dalam acara tersebut.

Kepala Humas UMY Ratih Herningtyas mengatakan, masyarakat begitu antusias ingin mengahadiri ceramah Zakir Naik. Namun mereka harus mengikuti proses verifikasi di situs resmi kunjungan Zakir Naik Indonesia agar mendapat akses masuk ke dalam acara.

"Nanti peserta yang sudah terdaftar saja yang bisa masuk. Salah satu syaratnya peserta harus melampirkan KTP. Kami mempertimbangkan aspek keamanan karena beliau sangat populer. Syarat pendaftarannya bisa dilihat di situs dzn.umy.ac.id. Setelah acara selesai kami akan menghapus data dari peserta yang mendaftar," jelas Ratih.

Dalam kunjungannya ke Yogya, panitia Zakir Naik di UMY menargetkan 6 ribu peserta hadir dalam kuliah umum yang digelar di Sportarium UMY. Informasi pendaftaran sendiri bisa dilakukan online melalui situs dzn.umy.ac.id. (mg5/jpnn)

Ulama kondang asal India Dr. Zakir Naik dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 31 Maret-10 April 2017.

Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close