Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Nun Bikin Tamu Undangan Ngakak

Minggu, 16 April 2017 – 06:23 WIB
Cak Nun Bikin Tamu Undangan Ngakak - JPNN.COM
BERGANDENGAN: Gus Mus (kiri) menggandeng Emha Ainun Nadjib setiba di kediaman. Foto: KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS

jpnn.com, REMBANG - KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus menggelar tasyakuran pernikahan putranya, kemarin (15/4). Sejumlah tokoh nasional, ulama, dan seniman turut hadir.

Dalam acara itu, KH Maimoen Zubair yang akrab disapa Mbah Moen dan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dipercaya untuk memberikan nasihat bagi kedua mempelai. Suasana tasyakuran pun begitu gayeng.

Tamu-tamu berdatangan ke kediaman Gus Mus di Kelurahan Leteh, Rembang, sejak Jumat malam (14/4).

Penjagaan dari Polres Rembang dan Banser juga dimulai sehari sebelum tasyakuran tersebut. Termasuk penataan dekorasi panggung untuk kedua mempelai, Bisri Musthofa dan Keinesasih Hapsari Puteri.

Ada 1.500 undangan yang disebar. Tamu-tamu berdatangan sekitar pukul 09.30 hingga pukul 11.00.

Budayawan Sujiwo Tejo dan Quraish Shihab bersama putrinya, Najwa Shihab, hadir di awal. Tampak pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dipercaya untuk memberikan nasihat bagi kedua mempelai, Cak Nun merasa bahwa hal itu merupakan tugas berat. Namun, dengan rasa takzim kepada Gus Mus, dia melaksanakan amanah tersebut.

Di hadapan kedua mempelai, Cak Nun menjelaskan filsafat Jawa molimo yang harus dilakukan. Lima hal yang dimaksud adalah mlumah, mengkurep, modot, mlebu, lan metu.

KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus menggelar tasyakuran pernikahan putranya, kemarin (15/4). Sejumlah tokoh nasional, ulama, dan seniman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close