Canggihnya Transformasi Notebook Terbaru ASUS

15 Februari 2016 04:18 WIB
Canggihnya Transformasi Notebook Terbaru ASUS - JPNN.COM
VivoBook Flip TP200. Foto: jawapos.com

ASUS baru saja merilis notebook baru yang diberi nama VivoBook Flip TP200. Salah satu kelebihan dan juga keunikan dari perangkat jinjing ini dapat bertransformasi dalam empat bentuk atau posisi. 

Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen mengatakan, ASUS VivoBook Flip TP200 memiliki rancangan desain yang inovatif, serta dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Pengguna dapat memakainya menjadi sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat.

“Ini berguna ketika Anda ingin menjadikan TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/2).
 
Dia menjelaskan, ketika pengguna memanfaatkannya sebagai sebuah tablet, ukurannya menjadi lebih kecil dari kertas A4 karena berdimensi 297 x 201,3 x 18.45 mm. Saat menjadi tablet, pengguna tak perlu khawatir keyboard akan rusak karena akan tertindih. 

Piranti ini sudah disematkannya fitur auto locking pada keyboard dan touchpad untuk men-nonaktifkan keduanya ketika notebook berubah menjadi tablet. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas pengguna saat menjalankan tablet tersebut.

Tidak hanya itu, perangkat dengan layar 11,6 inci ini juga sudah didesain menggunakan metal cover design yang membuatnya menjadi lebih tahan terhadap goresan sehingga aman untuk dibawa bepergian serta ditempakan di manapun. 

“Metal cover design ini juga membuat penampilannya lebih elegan ketimbang dibuat mengunakan material berbahan plastik, sehingga sangat cocok untuk para profesional muda. Ditambah lagi, VivoBook Flip juga memiliki fitur layar sentuh yang sangat responsif dan akan semakin mempermudah aktivitas digital penggunanya,” terang Juliana.

Pabrikan asal Taiwan itu membekali VivoBook Flip TP200 dengan prosesor Intel Quad Core Pentium N3700 up to 2,4 GHz dengan memori RAM 4GB DDR4 dan memori penyimpanan sebesar 128 GB SSD. Notebook ini juga memiliki graphics menggunakan intel HD dengan resolusi 1366x768 piksel.

Adapun untuk kapasitas baterainya adalah 38Whr dan menggunakan baterai jenis Li-Polymer. Daya tersebut diklaim mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan.