Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cessna 310 Tabrak Rumah, 4 Tewas, Dua Hilang

Rabu, 01 Maret 2017 – 05:42 WIB
Cessna 310 Tabrak Rumah, 4 Tewas, Dua Hilang - JPNN.COM
Firefighters memadamkan api di lokasi jatuhnya Cessna 310 di Riverside, California. Foto: Los Angeles Times

jpnn.com - jpnn.com -Sebanyak empat orang dipastikan tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka yang cukup parah saat sebuah pesawat jenis Cessna 310 jatuh dan menyambar rumah penduduk. Ketenangan di Kota Riverside, California, Amerika Serikat (AS), berubah menjadi kepanikan Senin (27/2) petang.

Selain enam orang korban tersebut, masih ada dua orang lainnya yang dinyatakan hilang dan masih dicari. Juru Bicara Federal Aviation Administration (FAA) Ian Gregor mengungkapkan, pesawat tersebut jatuh pukul 16.40 waktu setempat.

Kala itu pesawat nahas tersebut baru saja lepas landas dari Riverside Municipal Airport menuju San Jose, California. "Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan pesawat tersebut terjatuh,’’ ujar Gregor.

Namun, saat itu cuaca mendung dan hujan meski tidak terlalu deras. Jarak pandang pun masih lebih dari empat kilometer. Pesawat berkapasitas enam orang tersebut tiba-tiba menabrak rumah penduduk di Rhonda Road, Riverside, hingga badan pesawat terbelah. Jarak tempuh dari bandara ke lokasi kejadian hanya sekitar 5 menit.

Pilot perempuan yang mengemudikan pesawat tersebut termasuk dalam daftar korban tewas. "Kami telah mengevakuasi jenazah empat korban. Setidaknya satu di antaranya masih berusia belasan tahun," kata Kepala Pemadam Kebakaran Riverside Michael Moore.

Penumpang pesawat itu baru saja menghadiri acara cheer conference di Disneyland, Anaheim, California. Mereka berencana pulang ke San Jose dengan menaiki pesawat kecil itu.

Moore menambahkan, ada lima keluarga di lokasi kejadian yang terpaksa meninggalkan rumahnya. Bahkan, salah satu rumah terbakar cukup parah. Sebanyak 60 anggota pemadam kebakaran dikerahkan untuk mencari dua korban hilang. Mereka berdua adalah penghuni rumah yang ditabrak pesawat tersebut. (afp/reuters/timesofsandiego/sha/c15/any/jpnn)

Sebanyak empat orang dipastikan tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka yang cukup parah saat sebuah pesawat jenis Cessna 310 jatuh dan menyambar

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close